Stalking 101



Hayo siapa di sini yang stalking sebelum baca ini? NYUNYU yakin banyakbanget ya yang stalking. Stalking mantan, gebetan, sampe stalking mantannya pacar yang katanya masih suka gangguin pacar kamu gitu. Pffft.

Zaman emang bener-bener udah canggih ya, stalking jadi lebih mudah dengan adanya twitter, facebook, dan social mesia lainnya. Sebenernya stalking gak akan jadi trend kalau orang-orang gak pada caper dan ngeluh di social media. Misalnya kalau ada yang update status, “Aduh, gara-gara sakit perut, ke WC terus dari tadi.” Dengan mudahnya kita bisa tebak dia lagi sakit diare. Hih.

Stalking yang baik adalah stalking yang gak meninggalkan jejak. Kalau kamu stalking di facebook, kamu jangan sampai klik ‘like’ di status dia, nanti dia baca dan viola, kamu bisa jadi dia block karena ngusik kehidupan dia. Atau kalau kau stalking di twitter, jangan sampai retweet tweet dia. Bahaya itu. NYUNYU pernah lho di-stalk sama mantan, dia mencet retweet gitu. Ah, NYUNYU sih tau itu kode, tapi NYUNYU diemin aja ngasih kode juga buat dia bahwa NYUNYU udah gak peduli. Akhirnya NYUNYU ketawa aja di situ. Kwukwukwuk.

Nah sekarang yang jadi masalah adalah, ketika kita pengen stalking tapi gak bisa karena terhalang kondisi-kondisi tertentu. Kita harus bisa ambil langkah alternatif buat tetep menyalurkan hasrat stalking kita.

Kalau misalnya akun kamu di-block sama dia, jangan patah arang. Masih banyak akun-akun lain yang bisa kamu buat khusus buat stalking. Buatlah akun baru untuk follow atau add dia tapi jangan sampai bikin nama akun yang mencurigakan. Contohnya kalau NYUNYU di-block, NYUNYU gak akan bikin akun NYUNYU 2, terlalu ketebak. NYUNYU akan bikin akun dengan nama buah-buahan, misalnya Steve Kesemek. Pasti dia gak akan curiga kalau akun Steve Kesemek ini akun khusus buat stalking dia.

Nah, sekarang kalau akun dia digembok. Kalian tau kan kalau akun digebok, itu artinya kamu gak bisa liat timeline dia. Yang harus kamu lakukan adalah…. Buat akun baru juga. Dalam hal ini, kamu harus follow dia supaya bisa baca timelien dia. Meluangkan waktu untuk buat akun gak banyak kok, paling cuma 10 menit, kamu udah bisa stalking lagi.

Masalah terbesar yang dihadapi stalker dunia maya adalah kalau dia tutup akun. Ini bisa disebut sebagai kiamatnya stalker. Cara menanggulanginya cuma satu dan itu pun cukup sulit. NYUNYU kasih tau pun kalian pasti susah mewujudkannya. Cara menanggulanginya adalah…..
.
.
.
.
.
.
.
punya pacar, supaya gak stalking lagi. Kwukwukwukwukwuk.

Tidak ada komentar: